Pada tanggal 7 Maret 2014 salah satu kegiatan dari divisi Education and Science AKG FKM UI telah dilaksanakan. Kegiatan tersebut dinamakan “Nutrition Fact” yang melibatkan mahasiswa gizi UI untuk ikut menjadi tim didalamnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang seru dan menarik karena kita dapat meneliti besar kandungan makanan pada target yang kita inginkan.

Nutrition Fact I memiliki sasaran makanan pada kantin FKM UI, Kantin Ceria atau biasa kita sebut dengan KanCer. Pada saat itu, tim Nutrition Fact I mengambil sampel pada makanan tersebut, antara lain tongseng, soto ayam, soto kambing, bakso malang, mie bakso, capcay, kwetiau, nasi imbi, dan aneka jus buah. Kemudian dari sampel tersebut, akan ditimbang besar kandungan gizinya dan tak ketinggalan membawanya kepada dosen pembimbing.

Hasil dari Nutrition Fact I diberikan kembali kepada penjual KanCer sesuai makanannya berupa tabel angka kecukupan gizi yang ditempel pada sekitar KanCer. “Alhamdulillah mereka antusias banget dan mendukung proker kita.” cetus penanggung jawab kegiatan ini, Khairunnisa, Gizi 2013.
Semoga Nutrition Fact berikutnya dapat berjalan dengan lancar kembali dan semakin membuat kita tertarik dalam dunia gizi. Semangat Gizi, semangat Nutrition Fact! :D

Written by akg

Leave a Reply